Ronaldo Sedang Tancap Gas Bikin Gol!


Jika ada seorang bintang sepakbola yang selalu tahu cara untuk menjawab kritik dan keraguan akan kemampuannya, maka nama Cristiano Ronaldo niscaya masuk dalam kategori tersebut. Bintang Real Madrid tersebut sudah berulang kali menghadapi komentar yang menyebutkan dirinya tengah mengalami penurunan seiring usia yang terus bertambah namun berulang kali pula mampu membuktikan bahwa dirinya belum habis.
Ronaldo kembali tajam - Photo by Uganda 7
Penilaian bahwa kemampuan Ronaldo sudah habis didasari pada kinerjanya bersama Madrid di La Liga Spanyol musim ini. Nama Ronaldo yang kerap berdekatan dengan Lionel Messi dalam jajaran pencetak gol terbanyak mendadak harus “scroll jauh kebawah” dulu untuk menemukan nama Ronaldo. Kapten timnas Portugal itu memang seret gol di La Liga musim ini.

Meski demikian, menilai Ronaldo sudah habis hanya dari performa di La Liga mungkin terlalu dini karena faktanya sang pemain masih tetap tajam bahkan menjadi top skor sementara di ajang Liga Champions. Dan bukan Ronaldo namanya jika tidak membalas komentar miring seputar performanya dengan penampilan yang membungkam mulut para pengkritik.

Soccerway memperlihatkan Ronaldo sedang dalam periode tancap gas menggunakan gigi 5 dengan urusan mencetak gol. Sejak mencetak 2 gol saat Real Madrid menang 7-1 atas Deportivo La Coruna (21/1/2018), Ronaldo seperti tidak tertahankan lagi untuk terus mencetak gol. Dalam 5 laga terakhir usai kemenangan atas Deportivo La Coruna, Ronaldo mencetak 8 gol. Wow, luar biasa!

Rinciannya 6 gol di La Liga dan 2 gol di Liga Champions. Ronaldo mencetak 2 gol ke gawang Valencia, 3 gol ke gawang Real Sociedad, 2 gol ke gawang PSG dan 1 gol ke gawang Real Betis. Pria berusia 33 tahun tersebut seperti ingin memperlihatkan bahwa dirinya belum dan masih jauh dari kata selesai.

Pergantian tahun 2017 ke 2018 bak menjadi berkah karena rentetan gol-golnya mulai kembali bertebaran di La Liga sejak akhir Januari 2018. Padahal di awal musim Ronaldo bisa-bisanya hanya bikin 4 gol dalam 14 laga. Berbanding terbalik dengan 6 gol dalam 4 laga La Liga terakhir yang dijalaninya. Catatan ini membuatnya tidak hanya tajam di Liga Champions tetapi juga tokcer di Liga Spanyol.
Ronaldo mencetak 8 gol dalam 5 laga Liga Spanyol - Photo by BBC
Serunya lagi, ketajaman Ronaldo yang muncul kembali ini berbarengan dengan penurunan kinerja Lionel Messi di La Liga. Bintang utama Barcelona itu sudah absen mencetak gol dalam 3 laga terakhir Liga Spanyol.

Kondisi ini membuat daftar top skor sementara La Liga mulai bergolak. Ronaldo kini sudah mencetak 12 gol dan terus mengejar Messi dengan torehan 20 gol. Masih ada selisih 8 gol diantara keduanya namun melihat Ronaldo bikin 6 gol dalam 4 laga terakhir La Liga, rasanya jarak itu bisa-bisa saja ditempuh.

Bagi penggemar netral Ronaldo maupun Messi, kondisi ini jelas menjadi kabar gembira. Persaingan Real Madrid dan Barcelona berburu gelar juara La Liga mungkin sudah mulai surut seiring jarak poin yang jauh diantara keduanya namun persaingan berburu gelar top skor La Liga niscaya masih akan tetap seru untuk diikuti.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.