Reuni Duet Maut Aubameyang Dan Mkhitaryan Di Arsenal

Setelah kemenangan telak 5-1 Arsenal atas Everton, mungkin banyak fans The Gunners yang kini justru mensyukuri kepergian Alexis Sanchez hengkang dari Arsenal ke MU. Pasalnya dua pemain yang hadir sebagai imbas kepergian Sanchez bermain sangat gemilang pada kemenangan sensasional Arsenal atas Everton. Ya, Aubameyang dan Mkhirtaryan bermain gemilang pada laga tersebut.
Aubameyang dan Mkhitaryan bermain gemilang melawan Everton - Photo by skysports.com
Mkhirtaryan datang ke Arsenal sebagai imbas langsung transfer Alexis Sanchez ke MU sedangkan kehadiran Aubameyang dalam skuad terkini The Gunners merupakan akibat tidak langsung kepergian Sanchez karena membuat Wenger harus mencari penyerang demi menjaga ketajaman di lini serang.

Laga Arsenal menjamu Everton adalah momen perdana bagi Aubameyang dan Mkhitaryan bermain bersama kembali dalam satu tim. Bagaimana Mkhitaryan membuat 3 assist dan Aubameyang mencetak 1 gol memperlihatkan potensi bahaya yang bisa ditimbulkan keduanya dalam balutan kostum Arsenal. Satu gol Aubameyang lahir dari umpan yang dikreasikan Mkhitaryan dan hal ini mengingatkan kembali kepada kita bahwa keduanya di Borussia Dortmund pernah menjalin kerjasama yang menakutkan bagi klub-klub Bundesliga.

“Kami memahami satu sama lain di dalam dan luar lapangan, itu yang membuatnya jadi lebih mudah di lapangan. Fans harus senang melihat kami bersama, kami akan mengerahkan yang terbaik seperti yang kami lakukan di masa lalu” ujar Aubameyang mengomentari “reuni” dirinya dengan Mkhitaryan seperti dilansir dari Daily Mail (7/2/3018).

Apa yang diucapkan Aubameyang benar adanya. Keputusan penyerang asal Gabon itu bergabung dengan Arsenal juga turut dipengaruhi keputusan Mkhitaryan bergabung dengan skuad Arsene Wenger. Aubameyang bahkan dikabarkan Daily Mail memastikan terlebih dahulu bahwa Mkhitaryan sudah resmi menandatangani kepindahan ke Arsenal sebelum memutuskan hengkang dari Borussia Dortmund.
Aubameyang dan Mkhitaryan pernah membentuk duet maut di Borussia Dortmund - Photo by metro.co.uk
Dengan Aubameyang dan Mkhitaryan kembali bersatu dalam satu tim yang sama maka Arsenal kini memiliki amunisi baru yang telah teruji kedahsyatannya di Liga Jerman. Aubameyang bermain bersama Mkhitaryan dalam rentang waktu 2013 sampai 2016 dan keduanya memang seperti berjodoh untuk saling bahu membahu bersama tim yang sama.

Who Scored mencatat di musim terakhir keduanya bermain bersama di Dortmund pada musim 2015/2016 (sebelum Mkhitaryan hijrah ke MU), kombinasi Aubameyang dan Mkhitaryan menghasilkan 59 gol dan 31 assist. Bayangkan jika keduanya berhasil mengulangi kombinasi tersebut dalam balutan kostum Arsenal. Sesuatu yang Luar biasa akan terjadi dan seperti kata Aubameyang, fans Arsenal harus senang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.