Quote Dilan 1990 Dan Naik Turun Performa Arsenal Musim Ini

“Jangan jadi fans Arsenal, berat, kalian tidak akan sanggup, biar kami saja”. Kira-kira seperti itu komentar pendukung Arsenal untuk menghibur diri melihat kondisi tim kesayangan mereka saat ini. Quote ala Dilan tersebut niscaya semakin menggema usai tim asuhan Arsene Wenger ditekuk 1-0 Tottenham Hotspur dalam derby London Sabtu (10/2/2018).
Salahsatu adegan dalam film Dilan 1990 - Photo by kumparan.com
Bagaimana tidak? Musim ini fans Arsenal harus dibuat naik turun emosinya melihat performa Mesut Ozil dkk. Satu waktu kebanggaan dan kebahagiaan hadir melihat The Gunners namun dilain hari justru kesedihan yang lahir dari hasil laga Arsenal.

Who Scored memperlihatkan naik turun performa Arsenal terutama sejak Mesut Ozil dkk bertandang ke markas Crystal Palace (28/12/2017) Dalam lawatan tersebut Arsenal menang tipis 3-2. Ini menjadi hasil yang positif setelah pada laga pekan sebelumnya Arsenal bermain seru kala diimbangi tamunya Liverpool dengan skor ketat 3-3.

Kemenangan atas Crystal Palace diharapkan berlanjut ke pekan selanjutnya karena Arsenal “hanya” akan melawat ke markas West Bromwich Albion (31/12/2017). Diluar dugaan, Arsenal tertahan seri 1-1 dan gagal meraup poin penuh secara beruntun. Naik turun emosi fans Arsenal dimulai disini. Usai bahagia dengan kemenangan di kandang Crystal Palace mereka harus kecewa melihat Arsenal tertahan di kandang klub sekelas West Brom.

Mood fans Arsenal sedikit naik lagi karena meski kembali gagal meraup poin penuh, lawan mereka kali ini memang tergolong kelas kakap ketika Arsenal tertahan imbang 2-2 ditangan Chelsea (3/1/2018). Kepedihan ganti datang ketika secara mengejutkan Arsenal disingkirkan Nottingham Forest di ajang FA Cup (7/1/2018). Satu kesempatan meraih trofi melayang ditangan klub yang bahkan tidak masuk berlaga di Liga Inggris musim ini.

Tersingkir dari FA Cup secara mengejutkan lantas menimbulkan kecemasan fans Arsenal karena mereka selanjutnya akan berkunjung ke markas Chelsea dalam leg pertama semifinal Piala Liga Inggris. Bayangan kesempatan meraih trofi juga akan hilang disini melintas dalam pikiran segenap pendukung Arsenal.

Nyatanya? Arsenal bermain luar biasa dan mampu menahan seri 0-0 tim asuhan Antonio Conte di Stamford Bridge (10/1/2018). Fans Arsenal tersenyum lagi, sebuah modal positif untuk leg kedua di kandang The Gunners sudah berada ditangan. Berhasil menahan tim juara bertahan Liga Inggris dikandangnya dipandang sebagai sinyal performa positif tim asuhan Arsene Wenger.

Namun seperti ingin menguji kesabaran fans Arsenal, usai keberhasilan menahan seri Chelsea di kandangnya, Arsenal malah keok 1-2 di kandang klub sekelas Bournemouth (14/1/2018). Alamak, apa lagi ini. Klub sekelas Chelsea mampu ditahan imbang dikandangnya tetapi malah kalah dikandang Bournemouth.

Hanya butuh 6 hari untuk Arsenal segera mengobati kekecewaan fansnya karena selanjutnya Mesut Ozil dkk menang telak 4-1 atas Crystal Palace (20/1/2018). Kemenangan yang terjadi disela-sela momen transfer Alexis Sanchez ke MU itu dipandang sebagai bentuk pernyataan Arsenal bahwa mereka akan baik-baik saja tanpa penyerang asal Cile itu.

Fans Arsenal makin yakin dengan pernyataan tersebut karena selang 4 hari kemudian, tim kesayangan mereka memenangi leg kedua semifinal Piala Liga Inggris dengan menyingkirkan Chelsea. Arsenal Is Back! Mereka menang di Liga Inggris dan lolos ke final Piala Liga Inggris. Momen ini diyakini jadi salahsatu momen yang bikin happy fans Arsenal.

Sayangnya, Arsenal memang seperti senang menguji kesabaran fans mereka. Enam hari usai momen positif tersebut, Arsenal tumbang dikandang Swansea dengan skor telak 1-3. Tim asuhan Arsene Wenger bak melupakan bahwa Swansea baru saja menundukkan Liverpool sehingga terasa kurang mempersiapkan diri. Mood fans Arsenal rusak lagi.
Performa Lacazette dkk naik turun musim ini - Photo by dailystar.co.uk
Rusak untuk kemudian segera direparasi lagi. Arsenal kemudian menang telak 5-1 saat menjamu Everton (3/2/2018). Kemenangan telak itu hadir bersamaan dengan reuni duet maut Borussia Dortmund yang bersatu lagi di Arsenal, Henrikh Mkhitaryan dan Pierre Emerick Aubameyang. Kebetulan keduanya menyumbang 3 assist dan 1 gol pada laga tersebut.

Optimisme muncul lagi. Ada rasa percaya diri melihat skuad Arsenal yang kedatangan Mkhitaryan dan Aubameyang. Harapan bahwa tim ini akan semakin solid membumbung tinggi. Dan…………seperti yang sudah-sudah, fans Arsenal harus kecewa lagi usai ditaklukkan Tottenham Hotspur 0-1 dalam derby London.

Anda bisa melihat bagaimana fans Arsenal dibuat naik turun emosinya mengikuti kiprah tim kesayangan mereka musim ini di Liga Inggris. Usai senang lalu sedih kemudian senang untuk merasakan sedih lagi. Pantas jika mereka akan berucap seperti Quote Dilan pada awal tulisan dan mungkin akan berucap begini pada akhir tulisan ini “Sedih itu hanya untuk fans klub yang mainnya angin-anginan. Yah, dan fans Arsenal sekarang sedang merasa sedih” 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.