Potensi Big Match Di Final Piala FA 2018

Tottenham Hotspur memang ditahan imbang 2-2 oleh tim Divisi Tiga Rochdale pada babak kelima Piala FA 2018, namun rasanya tidak akan ada kejutan luar biasa pada bagian akhir perjalanan Piala FA tahun ini. Bertanding di markas Rochdale di Crown Oil Arena, Minggu (18/2/2018), Spurs sebenarnya bisa saja mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1 jika gol Steve Davies pada menit akhir laga tidak menyamakan kedudukan.
Spurs seharusnya bisa melewati hadangan Rochdale - Photo by Eurosport
Spurs otomatis harus menjalani laga replay di markas mereka sendiri dan atas dasar itu seharusnya The Lily Whites bisa menyingkirkan Rochdale untuk melaju ke babak perempatfinal. Fakta bahwa tim sekelas Real Madrid, MU dan Arsenal saja takluk dihadapan fans Spurs sudah lebih dari cukup untuk menegaskan bahwa kejutan Rochdale hanya sebatas memaksakan laga replay melawan Spurs.

Dengan Harry Kane dkk berpeluang lolos ke babak perempatfinal Piala FA 2018 maka skenario big match pada partai final turnamen sepakbola tertua di dunia itu bisa saja terealisasi. Soccerway memperlihatkan hasil undian perempatfinal memiliki kecenderungan untuk mementaskan laga berstatus big match pada partai puncak Piala FA 2018.

Dari hasil undian perempatfinal, jika Tottenham Hotspurs lolos ke perempatfinal maka mereka “hanya” akan menghadapi pemenang laga Sheffield Wednesday melawan Swansea. Ini dua lawan yang diatas kertas bisa ditaklukkan tim asuhan Pochettino. Pada plot undian lainnya, MU diundi berhadapan dengan Brighton. Ini juga jadi laga yang seharusnya dimenangkan Romelu Lukaku dkk.
Piala FA jadi target buruan MU - Photo by The World News
Jika Spurs dan MU berpotensi melaju ke semifinal karena mendapat lawan yang relatif mudah di fase perempatfinal, maka demikian juga halnya dengan Chelsea dan Man City. Tim asuhan Antonio Conte diundi berhadapan dengan Leicester City. Mengingat Piala FA jadi salahsatu buruan trofi untuk menyelamatkan musim Chelsea maka bisa dipastikan The Blues akan habis-habisan meladeni Leicester City dan tentu ini menjadi berita buruk bagi Jamie Vardy dkk.

Sisa satu kontestan fase perempatfinal masih menunggu hasil laga Wigan menjamu Man City yang baru akan digelar Selasa dini hari (20/2/2018). Pemenang laga ini (yang tentunya cenderung mengarah pada Man City) akan bertemu dengan finalis Piala Liga Inggris musim lalu, Southampton. Ini juga jadi laga yang seharusnya bisa dilalui dengan mulus oleh tim asuhan Pep Guardiola.

Dengan demikian, skenario partai final Piala FA 2018 yang bertajuk big match berpotensi besar terjadi di Wembley nanti. Bahkan jika semuanya berjalan mulus, laga big match boleh jadi sudah mentas sejak fase semifinal yang berisikan Tottenham Hotspurs, Chelsea, MU dan Man City. Hmmm, tahun ini bisa jadi salah satu momen Piala FA yang seru dan ketat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.