Perempat Final Piala Presiden 2018 : Arema Optimis, Sriwijaya Berharap Tuah Rahmad Darmawan

“Kami optimis melawan Sriwijaya FC. Dari beberapa pertemuan, hasil laga selalu baik bagi Arema. Ini menambah semangat tim” demikian yang disampaikan Sudarmadji, Media Officer Arema FC seperti dilansir dari Detik (2/2/2018).

Optimisme memang pantas diapungkan oleh tim asal kota Malang Jawa Timur itu. Seperti yang dikatakan Sudarmadji, Arema memiliki rekor bagus dalam laga-laga melawan Sriwijaya FC. Dicatat Soccerway, dalam 7 laga terakhir Arema bertemu dengan tim kebanggaan masyarakat Palembang itu, Arema tidak pernah kalah. Rinciannya, Arema meraih 5 kemenangan dan dua hasil imbang.  
Sriwijaya FC jarang menang melawan Arema - Photo by tirto.id
Produkitivitas Arema dihadapan Sriwijaya FC juga terbilang bagus. Tim kota Malang itu melesakkan 11 gol dalam 7 laga terakhir, sebaliknya Sriwijaya FC hanya mampu menyarangkan 6 gol ke gawang klub kesayangan Aremania itu. Sebagai tambahan, Arema selalu berhasil mencetak gol dalam 7 laga terakhir melawan Sriwijaya FC. Hmmm, pantas saja jika Arema diliputi optimisme tinggi jelang laga.

Meski demikian, keberadaan Rahmad Darmawan dibalik layar Sriwijaya FC patut diwaspadai Arema FC. Label sebagai salahsatu pelatih terbaik di Indonesia masih melekat pada dirinya dan bukan tidak mungkin pria yang sering dipanggil RD ini memecahkan kebuntuan Sriwijaya dihadapan Arema.

Sebagai catatan, Rahmad Darmawan dan Sriwijaya FC tampak sangat berjodoh. Sebagian besar gelar juara Rahmad Darmawan yang membuatnya jadi pelatih hebat di Indonesia dimenangkan bersama klub Palembang itu. Tuah ini bisa jadi andalan Laskar Wong Kito untuk mengubur optimisme Arema. Apalagi pertemuan terakhir Sriwijaya dan Arema di ajang Liga 1 pada 20 Oktober 2017 berakhir imbang 1-1. Nah lho.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.