Pelampiasan MU Dan Balas Dendam Kepada Huddersfield

Oke, Oke. Kami tahu apa yang anda pikirkan jelang laga MU menjamu Huddersfield. Tim asuhan Jose Mourinho akan melawan tim yang menorehkan kekalahan perdana bagi MU musim ini di Liga Inggris. Waktu itu tidak ada satu pun prediksi yang menyebutkan MU akan kalah dari tim sekelas Huddersfield, tapi toh ternyata MU bisa juga kalah di tangan tim promosi itu.

Pemikiran bahwa tim yang sama akan kembali menorehkan kemenangan atau setidaknya mencuri hasil seri pastilah terlintas dalam pikiran fans MU. Pemikiran yang sah-sah saja. Apalagi MU baru saja merasakan kekalahan perdana di tahun 2018 dengan sejumlah catatan yang tadinya seperti hil mustahal terjadi.

MU kalah di tangan Spurs disaat mereka tengah menjalani rentetan 5 laga tak terkalahkan sejak pergantian tahun. Gawang David De Gea juga sama sekali belum kebobolan. Tetapi semua statistik pendukung itu luluh lantak dihadapan Harry Kane dkk. MU kalah 0-2 dan mereka kebobolan hanya dalam 11 detik serta kebobolan “gol cantik” oleh bek mereka sendiri.
MU dituntut bereaksi positif usai kalah dari Spurs - Photo by express.co.uk
Nah, dengan statistik MU yang sangat bagus di kandang sendiri dan catatan Huddersfield di laga tandang yang buruk, apakah tim yang hanya satu tingkat di atas zona degradasi itu bisa berbuat banyak di Old Trafford? Soccerway mencatat usai takluk dari Man City, MU belum terkalahkan lagi dalam 5 laga kandang di Old Trafford dimana dua laga terakhir dimenangkan Paul Pogba dkk.

Bagaimana dengan Huddersfield? Menghadapi tim tuan rumah yang bagus dalam urusan menjamu tim lawan, Huddersfield justru sedang tidak bagus dalam lawatan ke kandang lawan. Soccerway mencatat tim yang baru meraup 24 poin itu hanya meraih 2 kemenangan dalam 5 laga tandang terakhir serta 1 hasil seri dan 2 kekalahan. Repotnya, Huddersfield lebih sering kalah saat bertandang ke markas klub-klub elit. Sebagai contoh, mereka kalah di kandang Liverpool dan Arsenal.

Dengan catatan seperti ini maka seharusnya MU bisa menjadikan laga menjamu Huddersfield sebagai momen terbaik untuk bangkit dari kekalahan di kandang Spurs dan menjaga posisi runner up. Tidak perlu kuatir dengan riwayat pertemuan terakhir melawan Huddersfield yang berakhir dengan kekalahan MU.

Kemenangan Huddesrfield saat itu tidak bisa dijadikan patokan karena faktanya itu adalah satu-satunya kemenangan mereka dalam 7 pertemuan terakhir dengan MU. Tim ini bukan Spurs yang memang tidak pernah dikalahkan MU sejak September 2012 di kandangnya. Tim ini adalah Huddersfield, tim peringkat 17 yang ditinjau dari aspek manapun seharusnya bisa dikalahkan Paul Pogba dkk.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.