Napoli "Dibantu" RB Leipzig Untuk Meraih Scudetto Musim Ini

“Kami telah membuat kesalahan besar di leg pertama dengan memperlakukan menit akhir pertandingan seperti menit akhir babak tambahan waktu. Kami mesti membayar atas terjadinya gol terakhir”. Ini adalah ungkapan penyesalan Maurizio Sarri dilansir Football Italia perihal kegagalan Napoli melaju lebih jauh di kompetisi Liga Europa.
Napoli tersingkir dari Liga Europa - Photo by Italian Football Daily
Marek Hamsik dkk terhenti langkahnya di babak 32 besar usai kalah agregat 3-3 dari RB Leipzig. Kemenangan 2-0 Napoli di kandang klub Bundesliga itu tidak mampu menolong tim asuhan Maurizio Sarri karena pada leg pertama mereka takluk 1-3. Nah, gol ketiga pada leg pertama itulah yang disesali Sarri karena tercipta di masa injury time. Andaikan saja saat itu Napoli hanya kalah 1-2 maka skor 2-0 pada leg kedua bisa meloloskan Partenopei ke babak selanjutnya.

Sesal kemudian tidak berguna karena kenyataan sudah tersaji, Napoli yang tadinya kami harapkan bisa terus bertahan di kompetisi Liga Europa demi menjaga gengsi kompetisi tersebut dipastikan gugur di tangan Leipzig.

Meski demikian, selalu ada berkah dibalik setiap kejadian karena kegagalan Napoli terus melaju di Liga Europa memberikan keuntungan bagi klub tersebut. Marek Hamsik dkk kini bisa fokus sepenuhnya untuk berburu gelar Scudetto melawan Juventus. Setidaknya demikian yang ada dalam pikiran Maurizio Sarri.

“Hal bagusnya adalah kami kini memiliki lebih banyak waktu untuk berlatih. Anda bisa mengambil sisi positifnya bahwa masih ada satu target lagi” ujar Sarri dilansir dari Football Italia. Target yang dimaksud tentu adalah gelar juara Liga Italia.

Napoli saat ini masih berada di puncak klasemen sementara Serie A dan hanya berjarak satu poin dengan Juventus. Jarak poin yang sangat ketat ini menuntut Napoli memperlakukan setiap laga di Serie A Italia seperti partai final Piala Dunia. Hasil seri apalagi kalah bisa langsung dimanfaatkan Juventus untuk menyalip posisi pemuncak klasemen.
Leipzig mengandaskan Napoli di babak 32 besar Liga Europa - Photo by Daily Mail
Napoli dan Juventus adalah dua kontestan tersisa untuk berburu Scudetto musim ini. Poin Napoli (66) dan Juventus (65) sudah terlalu jauh dengan peringkat ketiga yang dihuni AS Roma (50). Ibarat balapan MotoGP, Marek Hamsik dkk kini hanya bertarung di posisi satu dan dua melawan Gonzalo Higuain dkk dengan hanya13 lap tersisa.

Konsentrasi penuh menjadi satu hal yang krusial disini. Salah sedikit saja bisa berakibat fatal. Atas dasar itulah, fans Napoli tidak perlu meratapi kegagalan tim kesayangan mereka di Liga Europa karena kegagalan tersebut boleh jadi merupakan berkah agar Napoli bisa lebih fokus berburu gelar Scudetto.

“Dalam enam tahun terakhir di Italia, tidak ada tim yang bisa bersaing dengan Juventus” ujr Sarri. Yap, enam tahun tanpa lawan membuat Napoli harus berbangga diri karena mereka bisa menjadi tim yang akan memutuskan hegemoni Si Nyonya Tua di Liga Italia. RB Leipzig secara tidak langsung sesungguhnya sudah ‘membantu” Napoli untuk fokus meraih Scudetto musim ini. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.