Mengenal Marko Simic, Striker Persija Yang Pernah Main Bersama Ivan Rakitic Dan Dejan Lovren

Kelantan FA, klub di Malaysia mungkin kini sangat menyesali kegagalan merekrut Marko Simic, penyerang andalan Persija Jakarta yang langsung tampil tajam bersama tim Macan Kemayoran. Striker asal Kroasia itu didatangkan Persija pada akhir Desember 2017 setelah gagal mencapai kesepakatan dengan Kelantan FA. Tidak butuh waktu lama, Simic langsung menunjukkan performa memukau di Piala Presiden 2018.
Marko Simic merayakan gol untuk Persija - Photo by bola.kompas.com
Marko Simic menjadi aktor utama keberhasilan tim asuhan Stefano Cugurra Teco melangkah ke partai final ajang pramusim “rasa kompetisi elit” itu. Sebanyak 9 gol sudah dicetak Marko Simic untuk Persija di ajang Piala Presiden 2018 termasuk hattrick pada leg pertama semifinal melawan PSMS. Sebuah aksi unjuk ketajaman yang sesuai dengan prediksi awal manajemen Persija.

“Kami sudah prediksi dari awal dia akan mencetak gol yang banyak” ujar Gede Widiade, Direktur Persija seperti dilansir dari Bola (11/2/2018). Prediksi yang didasarkan pada kinerja Marko Simic saat bermain di Malaysia membela Negeri Sembilan dan Melaka United. Bersama kedua klub itu, Simic mencetak 21 gol dari 28 laga. Wow banget bukan!

Pantas kiranya jika Persija langsung mengikat penyerang Kroasia berumur 30 tahun itu selama dua musim. Keputusan yang sejauh ini terlihat sangat tepat. Marko Simic seperti ditakdirkan mengisi posisi striker di lini depan Persija yang kelihatan loyo pada Liga 1 Indonesia musim lalu.

Rekam jejak Marko Simic yang pernah berada satu tim dengan bintang sepakbola dunia asal Kroasia tampaknya ikut membentuk profilnya sebagai seorang pemain hebat. Simic memang dicatat Transfermarkt pernah memperkuat tim Kroasia U-21 yang berisikan pemain-pemain muda potensial asal Kroasia yang kini melanglang buana di klub-klub elit Eropa.
Ivan Rakitic pernah bersama Simic di tim Kroasia U21 - Photo by football5star.com
Sebut saja nama Dejan Lovren yang kini membela Liverpool, Ivan Perisic yang saat ini memperkuat Inter Milan sampai Ivan Rakitic yang jadi bagian dari lini tengah raksasa La Liga Spanyol Barcelona. Bersama tiga bintang sepakbola dunia itu, Marko Simic turun berlaga dalam kualifikasi Piala Eropa U21. Mau tahu siapa lawan mereka saat itu? Spanyol!

Yap, Marko Simic dkk berlaga melawan Spanyol U21 yang saat itu ditangani Luis Milla, yang kini menjabat sebagai pelatih timnas Indonesia. Turun melawan tim yang berisikan Juan Mata, Thiago Alcantara, David De Gea dan Cesar Azpilicueta, Kroasia U21 kalah dengan skor 1-2 dan 0-3 dalam dua pertemuan home and away.

Meski kalah, tetapi kisah Marko Simic yang pernah merasakan sensasi berada dalam tim yang berisikan Lovren, Perisic dan Rakitic melawan Juan Mata dkk niscaya menggoreskan pengalaman berharga yang menjadikannya sebagai penyerang hebat. Pengalaman yang kini berguna untuk Persija Jakarta.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.