Mengadu Harry Kane Dan Aubameyang Dalam Derby London Spurs vs Arsenal

Pertemuan Tottenham Hotspur menjamu Arsenal pada Sabtu (10/2/2018) bukan hanya sekedar menjadi derby London yang memanaskan Liga Inggris akhir pekan ini. Pertemuan kedua tim yang berada di posisi 5 dan 6 klasemen sementara itu akan menjadi momen adu ketajaman antara Harry Kane dan Pierre Emerick Aubameyang sebagai penyerang andalan kedua tim.
Kane vs Aubameyang di derby London - Photo by express.co.uk
Momen pertemuan keduanya pun terjadi disaat yang tepat. Harry Kane baru saja mencatatkan gol ke 100 nya di Liga Inggris sementara Aubameyang sudah membuka keran golnya bersama Arsenal langsung di laga debut ketika The Gunners membantai Everton.
Sekelumit catatan diatas yang mengiringi pertemuan keduanya dalam laga derby London nanti dijamin akan membuat banyak sorotan mengarah pada aksi-aksi keduanya di atas lapangan nanti. Apakah Harry Kane akan mencetak gol ke 101 nya ataukan Aubameyang yang akan menorehkan gol keduanya bagi Arsenal?

Keduanya bahkan bisa saja sama-sama mencetak gol pada laga nanti mengingat rekam jejak kedua pemain ini saat Harry Kane bertemu Arsenal dan Aubameyang bertemu The Lily Whites terbilang impresif dan bakal bikin ketar-ketir lini pertahanan masing-masing tim.
Transfermarkt memperlihatkan bahwa gawang Tottenham Hotspur bukan sesuatu yang asing bagi Aubameyang meski penyerang asal Gabon itu baru merasakan merumput di Liga Inggris.

Saat masih berkostum Borussia Dortmund, Aubameyang sudah 4 kali bertemu dengan Tottenham Hotspur dengan rincian 2 di Liga Champions dan 2 di Liga Europa.
Mauricio Pochettino mesti waspada karena mantan penyerang Dortmund itu mencetak total 4 gol dalam 4 pertemuannya dengan gawang The Lily Whites. Artinya, bagi Aubameyang, menembus pertahanan dan membobol gawang Spurs bukan hal yang sulit karena dirinya pernah melakukannya di masa lalu.

Jika Pochettino harus mewaspadai potensi bahaya Aubameyang maka di kubu lawan Arsene Wenger harus putar otak mencari cara untuk meredam Harry Kane. Masih dari Transfermarkt, penyerang andalan timnas Inggris itu tercatat mencetak 6 gol dalam 6 pertemuan Spurs dengan Arsenal di Liga Inggris.
Kane rajin bikin gol di derby London - Photo by dailymail.co.uk
Secara keseluruhan Harry Kane memang seperti terlahir untuk menjadi raja gol dalam derby London. Penyerang berusia 24 tahun itu sudah mencetak 21 gol dari 32 laga derby London yang dilakoninya di Liga Inggris. Jika tidak berhati-hati, Arsenal bisa menjadi sumber gol ke 22 nya.

Satu catatan yang sedikit melegakan Wenger adalah fakta bahwa dalam pertemuan terakhir Arsenal dan Tottenham Hotspur pada November 2017 dimenangi 2-0 oleh tim asuhan Wenger dengan embel-embel berhasil mematikan Harry Kane. Ini yang tampaknya akan direplikasi oleh Wenger saat bertandang ke markas Spurs akhir pekan nanti.

“Kami akan bertahan secara kolektif dan menekan balik Spurs “ ujar Wenger seperti dilansir dari Independent (9/2/2018). Pochettino disisi seberang tentu sudah memikirkan juga strategi untuk meredam Aubameyang. Menarik untuk dinantikan apakah Harry Kane atau Aubameyang yang akan berhasil menembus strategi yang diterapkan untuk meredam mereka.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.