Lupakan Coutinho. Trio Firmino Salah Mane Sudah Tembus 43 Gol Di Liga Inggris!

Pada waktu Liverpool melepas Philippe Coutinho ke Barcelona di bursa transfer Januari 2018, publik menantikan siapa pemain yang akan didatangkan Jurgen Klopp sebagai penggantinya. Alex Oxlaide Chamberlain memang didatangkan The Reds pada bursa transfer Januari tetapi kehadirannya di Anfield terjadi sebelum Coutinho pergi.
Trio Liverpool (Mane, Salah, Firmino) - Photo by ChatSports
Sosok yang datang ke Liverpool selepas Coutinho hijrah ke Barca nyatanya tidak kunjung muncul. Sebuah pemandangan tidak biasa mengingat The Reds punya kebiasaan mendatangkan pemain pengganti setelah melepas pemain bintang.

Mereka mendatangkan Andy Carroll saat Fernando Torres dilego ke Chelsea kemudian menghadirkan Mario Balotelli ketika Luis Suarez pergi ke Barcelona. Siapa yang hadir di Anfield setelah kepergian Coutinho menjadi pertanyaan besar pada Januari kemarin.

Harap-harap cemas melanda fans Liverpool karena klub kesayangan mereka seperti tidak punya kemampuan membelanjakan uang hasil penjualan bintangnya dengan baik. Andy Carroll dan Balotelli yang dihadirkan ke Anfield terbukti gagal menutupi kepergian Torres dan Suarez.

Sebuah pernyataan sikap Klopp terkait hal tersebut sempat menimbulkan tanya. Sang manager asal Jerman mengatakan sedang tidak terburu-buru untuk mendatangkan pemain baru hanya gara-gara kepergian seorang Philippe Coutinho. Tanya yang kini sudah terjawab.

Ya, siapa juga yang perlu mendatangkan pemain baru usai ketiadaan Coutinho jika lini depan Liverpool sudah memiliki trio maut dalam diri Roberto Firmino, Mohamed Salah dan Sadio Mane. Ketajaman tiga pemain ini di lini serang tim asuhan Klopp bahkan sampai membuat fans Liverpool tidak berlama-lama meratapi kepergian Coutinho.

Who Scored mencatat trio Firmino, Salah dan Mane sudah melesakkan total 43 gol di Liga Inggris sampai pekan ke 28. Rinciannya Salah mencetak 23 gol, disusul 13 gol Firmino dan 7 gol Sadio Mane. Ketiganya bersanding sebagai tiga pemain tertajam Liverpool di Liga Inggris musim ini.

Sebagai perbandingan, trio Spurs (Kane, Heung-Min, Eriksen) hanya melesakkan total 39 gol. Jumlah 43 gol trio Liverpool bahkan mengalahkan akumulasi gol seluruh pemain di lini depan MU (Lukaku, Martial, Rashford, Lingard, Juan Mata dan Sanchez) yang total baru mencetak 28 gol.
Mohamed Salah jadi yang tertajam di Liverpool musim ini - Photo by TalkSport
Trio Liverpool juga masih lebih baik dari trio Chelsea (Willian, Hazard, Morata) yang baru membukukan 26 gol. Hanya trio Man City (Aguero, Sterling, Sane) yang lebih baik berkat jumlah gol sama 43 buah dari satu laga lebih sedikit.

Trio Firmino, Salah dan Mane tidak hanya berkontribusi gol bagi Liverpool di Liga Inggris. Ketiganya juga jadi pemain dengan sumbangan assist terbanyak untuk Liverpool sampai pekan ke 28 Premier League. Total 14 assist sudah dikreasikan ketiganya. Artinya secara keseluruhan, 57 dari 65 gol Liverpool di Liga Inggris musim ini datang dari kerja keras ketiga pemain ini. Wow, luar biasa!

Dengan kinerja mengagumkan tersebut, sekarang kita paham mengapa Jurgen Klopp tidak grasak grusuk mencari pemain baru di lini depan Liverpool selepas kepergian Coutinho. Ketiganya sudah terbukti jadi pemain paling agresif di lini depan The Reds dan akan mubazir bagi Klopp untuk menghadirkan personil baru di lini serang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.