Lima Tahun Berselang Dan MU Masih Sulit Menang Di Kandang Spurs

Jika ada markas tim Liga Inggris yang paling ditakuti MU saat ini, mungkin markas yang dimaksud adalah markas Tottenham Hotspur. MU baru saja mengalami kekalahan 0-2 dalam lawatan terakhir kesana pada Kamis (1/2/2018) dini hari. Dua gol dari Christian Eriksen dan gol bunuh diri Phil Jones tidak dapat dibalas satu pun oleh Romelu Lukaku dkk.

Soccerway mencatat kekalahan 0-2 MU di kandang Spurs menjadi kekalahan ketiga beruntun yang dialami juara Europa League musim lalu itu. Parahnya lagi, hasil buruk itu menggenapi kesialan MU tiap kali bermain dihadapan fans pendukung The Lily Whites. Bayangkan, MU sudah enam kali gagal menang saat bertandang ke markas Spurs.
Phil Jones beradu dengan Harry Kane - Photo hitc.com
Repotnya, baik saat masih bermarkas di White Hart Lane atau saat ini menempati sementara Wembley, MU tetap saja tidak bisa menang jika berstatus tim away melawan Spurs. Tercatat kali terakhir MU menang di markas Spurs adalah pada September 2012 alias sudah lebih dari 5 tahun lamanya.

MU sebenarnya datang ke laga tandang kali ini dengan membawa mental sangat positif berkat hasil lima kemenangan tanpa kebobolan di seluruh laga setelah pergantian tahun. Bekal ini dianggap sangat cukup untuk memecahkan tabu selalu gagal menang di markas Spurs sejak 2012.

Apa daya, fakta telah tersaji. MU masih gagal menaklukkan markas The Lily Whites. Kegagalan yang bermakna besar karena disaat bersamaan Man City meraup 3 poin penuh usai membantai West Brom 3-0. Jarak MU dan City melebar kembali menjadi 15 poin.

Dengan Liga Inggris sudah berjalan 25 pekan, sulit rasanya mengejar selisih poin sebesar itu. MU mesti berharap City kalah sebanyak 5 kali sambil terus meraih kemenangan. Hanya kesialan tingkat tinggi yang bisa bikin City merasakan apes kalah 5 kali di sisa laga yang ada. MU sebaiknya berharap agar bisa lebih baik lagi saat bertandang ke markas Spurs di lain waktu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.