Lawan Crotone, Saatnya Inter Milan Bangkit?

Thanks GOD, lawan Inter pekan ini hanya Crotone. Mungkin kata-kata itu yang terlintas dalam pikiran Interisti, fans pendukung Inter Milan. Tim kesayangan mereka dicatat Soccerway sudah menjalani 7 laga tanpa kemenangan sehingga raihan 3 poin menjadi sesuatu yang teramat dirindukan.

Kali terakhir Inter Milan menang adalah pada 3 Desember 2017 saat menundukkan Chievo 3-0. Itu artinya sudah sekitar dua bulan lamanya tim asuhan Luciano Spalletti puasa kemenangan. Alhasil Inter berubah status dari tim yang berburu gelar Scudetto menjadi tim pemburu 4 besar klasemen agar lolos ke Liga Champions musim depan.
Inter Milan sudah 7 laga tanpa kemenangan - Photo by blamefootball.com
Kembali ke soal Crotone. Inter Milan seharusnya bisa memanfaatkan laga ini untuk mulai rutin meraih 3 poin lagi. Soccerway memperlihatkan statistik pertemuan La Beneamata yang bagus tiap kali bertemu Crotone. Dalam 3 pertemuan sebelumnya, Inter Milan meraih 2 kemenangan dan hanya kalah sekali. Pertemuan terakhir pada 16 September 2017 dimenangkan Mauro Icardi dkk dengan skor 2-0 meski laga berlangsung di kandang Crotone.

Catatan ini memperlihatkan potensi Inter mengulangi kembali kemenangan tersebut. Inter boleh jadi sedang susah payah meraih kemenangan tetapi faktanya Inter tetaplah Inter. Tim ini memiliki kualitas skuad yang lebih baik daripada Crotone.

Satu-satunya hal yang patut diwaspadai oleh tim asuhan Luciano Spalletti adalah fakta bahwa Crotone tak terkalahkan dalam dua laga terakhir mereka di Serie A Italia. Crotone saat ini berada di posisi 17 klasemen sementara alias sudah sangat dekat dengan zona degradasi namun Inter semestinya berhati-hati dengan tim seperti ini.

Hasil imbang melawan penghuni zona degradasi SPAL pekan lalu sudah cukup jadi pelajaran bagi Samir Handanovic dkk bahwa siapapun lawannya mereka harus tancap gas dari awal dan memandang tiap laga bak partai final. Jika demikian sikap yang ditunjukkan punggawa Inter maka seharusnya laga melawan Crotone bisa jadi momen kebangkitan Inter Milan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.