Ketika Mendukung Benzema Lebih Penting Daripada Hattrick Ke 50 Untuk Ronaldo

Bagi anda yang selama ini sering nyinyir mengatakan Cristiano Ronaldo sebagai pemain egois yang hanya mementingkan kesuksesan individu daripada tim, laga Real Madrid menjamu Deportivo Alaves di Santiago Bernabeu pada Sabtu (24/2/2018) bisa jadi akan mengubah pemikiran anda terhadap sosok CR7.
Ronaldo memberikan dukungan untuk Benzema - Photo by Soccerway
Real Madrid menang telak 4-0 atas Alaves dengan ditandai catatan kembalinya trio maut BBC (Bale Benzema Cristiano Ronaldo) mencetak gol bersama-sama dalam satu laga. Namun bukan momen itu yang jadi pembicaraan hangat melainkan aksi Ronaldo sepanjang laga.

Kapten timnas Portugal itu mempertontonkan kemampuan teknis yang masih terus berada dalam mode berburu gol dengan mencetak 2 gol ke gawang Alaves. Ronaldo praktis sudah mencetak 8 gol dalam 5 laga Liga Spanyol terakhir yang dilakoninya.

Tokcer dalam urusan teknis, Ronaldo juga menunjukkan mengapa dirinya menjadi seorang pemain terbaik dunia yang menjabat sebagai kapten dan pemimpin di timnas Portugal. Ronaldo menunjukkan dukungan kepada Karim Benzema lewat dua sikap yang pantas diacungi jempol.

Pada saat mencetak gol pertama, Ronaldo melakukan selebrasi dengan bahasa tubuh menunjuk-nunjuk Karim Benzema ke arah fans Real Madrid. Gol pertama Ronaldo memang berawal dari umpan cantik backheel Benzema di dalam kotak penalti. Ronaldo seakan ingin berkata pada fans El Real “Lihatlah Karim Benzema, gol ini tercipta karena umpan cantiknya”

Aksi kedua niscaya semakin menguatkan imej bahwa pemain terbaik dunia tahun 2017 itu memang bukan seorang pesepakbola yang melulu memikirkan kesuksesan pribadi. Ronaldo yang sudah mencetak 2 gol ke gawang Alaves melewatkan kesempatan mencetak hattrick ketika Real Madrid dihadiahi penalti pada menit ke 89.

Ronaldo memang pemain yang ditugaskan menjadi eksekutor penalti Madrid namun alih-alih menjalankan tugas itu untuk memetik hattrick, Ronaldo menyerahkan tugasnya kepada Benzema yang tanpa kesulitan menuntaskannya menjadi gol ke 4 Madrid di laga tersebut.

Apa yang diperlihatkan Ronaldo dalam laga tersebut merupakan bentuk dukungannya kepada Karim Benzema yang terus saja dikritik fans Real Madrid karena dianggap minim kontribusi di lini depan El Real. Benzema memang sedang seret gol karena baru mencetak 4 gol di La Liga musim ini. Golnya dari titik putih ke gawang Alaves bahkan baru tercatat sebagai gol keempatnya.

Aksi dukungan Ronaldo bukan sekedar aksi dukungan biasa. Ronaldo melepaskan sebuah peluang untuk menorehkan satu catatan individu luar biasa dengan membiarkan Benzema mengambil tugas eksekusi penalti. Ronaldo sejatinya bisa saja mencetak hattrick jika menunaikan tugas eksekusi penalti dan menggoreskan rekor hattrick ke 50 sepanjang karirnya. Rekor yang luar biasa tetapi mendukung Karim Benzema rupanya jauh lebih penting bagi Ronaldo ketimbang rekor pribadi tersebut.
Trio BBC kembali mencetak gol bersama lagi - Photo by Yahoo Sports
Sadar atau tidak, aksi Ronaldo mendukung Benzema bukan saja memberikan suntikan moril dan semangat bagi striker asal Prancis itu tetapi juga sudah “menghidupkan”kembali trio BBC andalan Real Madrid. Socerway mencatat akhirnya trio Bale Benzema dan Cristiano Ronaldo sama-sama mencetak gol dalam satu laga sejak kali terakhir melakukannya di April 2016. Sesuatu yang mungkin tidak terjadi jika Ronaldo ngotot tetap menunaikan eksekusi penalti dan membiarkan Benzema hanya berkontribusi assist di laga tersebut.

“Saya senang dengan sikap bagus yang diperlihatkan Ronaldo dengan Benzema. Ini menunjukkan bahwa Ronaldo adalah pemain tim” puji Zinedine Zidane seperti dilansir dari Sportmole. “Kami tidak terkejut (dengan sikap Ronaldo pada Benzema). Kita semua tahu dia pribadi seperti apa. Pada momen (sulit mencetak gol) anda membutuhkan kasih sayang dari tim dan Ronaldo menunjukkan bahwa dia peduli” ujar kiper Real Madrid Keylor Navas ikut memuji Ronaldo seperti dilansir dari Marca. Bagaimana? Apakah anda juga ingin memuji Ronaldo?

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.