Kebangetan Bila Man City Gagal Menang Di Kandang Burnley, Ini Alasannya.

Kebangetan bila Man City gagal menang di kandang Burnley. Yap, hanya kesialan tingkat tinggi dan hari paling apes sepanjang musim ini yang tampaknya bisa membuat tim asuhan Pep Guardiola pulang dari kandang Burnley tanpa 3 poin penuh.

Man City yang akan melakoni laga pekan ke 26 dengan melawat ke Turf Morf Stadium markas Burnley teramat perkasa untuk tuan rumah. Tidak ada satu pun catatan statistik yang bisa digunakan untuk menumbuhkan rasa optimisme bahwa tim peringkat 7 klasemen itu bisa berbuat sesuatu dihadapan calon kuat juara Liga Inggris musim ini.

Soccerway mencatat Burnley adalah tim yang paling sedikit mencetak gol di 10 besar klasemen sementara. Repotnya, Burnley akan melawan tim dengan pertahanan terbaik di Liga Inggris musim ini. Gawang Man City baru kebobolan 18 gol dan jadi yang terkuat
bersama MU. Nah, bisa apa Burnley dengan catatan jomplang seperti ini?
Aguero saat mencetak gol ke gawang Burnley - Photo by foxsports.com.au
Di sisi lain, Man City sedang berada dalam tren yang sangat positif. Sergio Aguero dkk memimpin klasemen dengan selisih poin 15, sangat jauh untuk dikejar rival terdekatnya MU di posisi kedua. Kondisi ini memberikan ketenangan bagi City dan membuat mereka mampu mengeluarkan kemampuan terbaik dalam tiap laga.
Kelolosan The Citizen ke final Piala Liga Inggris dan tren 4 kemenangan beruntun di semua kompetisi  adalah gambaran stabilitas yang sangat solid dari tim asuhan Pep Guardiola. Burnley? Soccerway memperlihatkan mereka belum pernah lagi merasakan kemenangan dalam 5 laga terakhir dimana 4 diantaranya berakhir dengan kekalahan. Nah, tambah satu lagi alasan mengapa City kebangetan bila gagal menang di kandang Burnley.

Masih kurang? Tambahkan lagi catatan head to head keduanya. Bayangkan, dalam 4 laga terakhir Man City bersua dengan Burnley selalu dimenangkan City. Burnley bakal keuntungan non teknis dengan main dikandang? Ga ngaruh. Lawatan terakhir City ke markas Burnley dicatat Soccerway berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk The Citizen.

Jadi bisa apa Burnley dihadapan Man City? Jujur saja, kebangetan bila tim asuhan Pep Guardiola gagal menang. Tidak ada alasan untuk City kalah apalagi tertahan seri meski itu yang diharapkan rival-rival City. Hanya keajaiban yang mungkin bisa menolong Burnley meski tampaknya keajaiban pun perlu syarat untuk terjadi. Dan syarat itu tampaknya tidak ada saat ini di Burnley. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.