Horor 3 Gol Dalam 16 Menit Yang Menghancurkan Chelsea Di Kandang Sendiri

Adakah yang berani memprediksikan Bournemouth akan mengalahkan Chelsea di kandangnya pada laga pekan ke 25 Liga Inggris, Kamis dini hari (1/2/2018)? Bermain di Stamford Bridge membuat Bournemouth benar-benar menjadi tim underdog dalam laga ini.

Apalagi Who Scored mencatat lima pertemuan terakhir kedua tim selalu dimenangkan Chelsea. Gawang Bournemouth bahkan sampai kebobolan 13 gol dalam 5 pertemuan terkini dengan juara Liga Inggris musim lalu itu sementara Jordon Ibe dkk hanya sanggup mencetak 3 gol saja.

Dengan catatan tersebut wajar jika kemudian publik terbelalak dengan kemenangan 3-0 Bournemouth di kandang Chelsea. Ya, anda tidak salah membaca. Chelsea yang menjamu Bournemouth takluk dengan skor sangat telak dihadapan pendukungnya sendiri. Adalah tiga gol dalam kurun waktu 16 menit yang menghancurkan Chelsea. Ketiga gol tim tamu dilesakkan pada menit ke 51, 64 dan 67.
Bournemoth saat melawan Chelsea - Photo by dailymail.co.uk
Gol pertama Bournemouth ke gawang Courtois pada menit ke 51 bermula dari keberhasilan Callum Wilson merebut bola dari Bakayoko. Wilson lantas melakukan aksi operan satu dua dengan Jordon Ibe yang berujung pada umpan terobosan untuk dieksekusi menjadi gol oleh Wilson. Bournemouth 1 Chelsea 0.

Hanya berselang 13 menit kemudian tepatnya di menit 64, gawang Chelsea bergetar lagi. Jika sebelumnya Wilson berperan sebagai pencetak gol pada gol pertama maka di gol kedua Wilson berperan sebagai pemberi umpan kepada Junior Stanislas. Menerima umpan Wilson di dalam kotak penalti, Stanislas kemudian menyarangkan bola ke gawang Chelsea. Bournemouth 2 Chelsea masih 0.

Tidak butuh waktu lama bagi tim tamu untuk menambah parah kekalahan tuan rumah. Cukup 3 menit berselang di menit ke 67 dan gol ketiga pun bersarang ke gawang Courtois. Berawal dari tendangan sudut, bola jatuh ke kaki Stanislas yang kemudian melepaskan tembakan. Bola lantas berbelok mengenai Nathan Ake dan menjebol gawang Chelsea. Bournemouth 3 Chelsea….ah sudahlah.

“Bournemouth pantas menang” ujar Antonio Conte seusai laga seperti dilansir dari BBC (1/2/2018). Yap, tampil tanpa Morata dan Batshuayi yang cedera, Conte dipaksa mengandalkan Pedro dan Hazard di lini depan. Ketiadaan striker murni menjadi salahsatu penyebab Chelsea mendominasi permainan tapi tidak kunjung mencetak satu gol pun.

Alih-alih mengingat kemandulan lini serang Chelsea pada laga ini, fans The Blues mungkin akan lebih mengingat horor 3 gol yang terjadi dalam 16 menit saja ke gawang tim kesayangan mereka. Tiga gol Bournemouth yang sebelumnya hanya terjadi dalam 5 laga terakhir kini muncul hanya dalam kurun waktu 16 menit.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.