Hati-Hati Valverde! Chelsea Punya 3 Modal Ini Untuk Mengalahkan Barcelona

Fakta bahwa Chelsea tidak sehebat musim lalu di Liga Inggris sebaiknya tidak mengurangi kewaspadaan Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di markas Gary Cahill dkk Rabu (21/2/2018) dini hari. The Blues punya semua modal yang diperlukan untuk menundukkan Lionel Messi dkk.
Chelsea punya modal mengalahkan Barcelona - Photo by Chelsea FC
Dengan Liga Inggris sudah jauh dari jangkauan dan tersingkir dari Piala Liga Inggris membuat Chelsea akan habis-habisan di dua kompetisi yang masih mereka jalani yaitu Piala FA dan Liga Champions. Tentu mudah untuk menebak bahwa Liga Champions adalah prioritas utamanya. Barcelona dipastikan tidak akan menghadapi laga yang mudah di Stamford Bridge nanti.

Jika tidak melipatgandakan kewaspadaan maka bisa saja kekalahan akan menimpa Barcelona. Kami sendiri tidak melihat kemenangan Chelsea sebagai sesuatu yang mengejutkan (jika hal itu terjadi). Tim asuhan Antonio Conte punya tiga modal kuat untuk merealisasikan kemenangan atas Barcelona. Berikut tiga modal tersebut :

Riwayat Duel Di Liga Champions Memihak Pada Chelsea

Soccerway mencatat Chelsea tidak pernah kalah saat melawan Barcelona dalam 5 pertemuan terakhir di Liga Champions. Rinciannya, kedua tim 4 kali bermain seri dan 1 kali laga dimenangkan Chelsea. Jika dilihat lebih detail lagi, 3 laga yang berlangsung di kandang Barcelona berakhir imbang dan 2 laga yang dimainkan di Stamford Bridge berakhir 1 seri dan 1 kemenangan untuk Chelsea.

Repotnya bagi Barcelona, pertemuan terakhir di kandang Chelsea itulah yang berakhir kekalahan bagi Barca. Dari catatan ini kita bisa melihat bahwa laga berpotensi seri untuk kedua tim meski jika ingin menunjuk siapa yang jadi pemenang maka kami cenderung memilih Chelsea yang akan memenanginya.

Messi Mandul Depan Gawang Chelsea

Percaya tidak percaya, pemain sehebat Messi sama sekali belum pernah mencetak gol ke gawang Chelsea. Dari total delapan pertemuan mega bintang Argentina itu dengan Chelsea, tidak sekalipun Messi mampu menyarangkan bola ke jala gawang The Blues.

Faktor ini niscaya menjadi keuntungan tersendiri bagi Chelsea. Dengan Messi berstatus sebagai top skor Barcelona saat ini, kemandulannya adalah berita baik bagi Petr Cech di bawah mistar gawang Chelsea. “Saya harap tradisi (Messi tidak pernah mencetak gol ke gawang Chelsea) terus berlanjut” ujar Antonio Conte seperti dilansir dari Sport (19/2/2018)

Keberadaan Dua Mantan Pemain Barcelona Di Skuad Chelsea

Saat ini Chelsea mungkin mensyukuri keputusan mereka merekrut Cesc Fabregas dan Pedro. Dua pemain ini bukan sekedar mantan pemain Barcelona tetapi juga mantan pemain kunci dalam skuad Barcelona beberapa tahun lalu.
Pedro dan Fabregas pernah berseragam Barcelona - Photo by Metro
Keberadaan keduanya dalam skuad Chelsea saat ini diyakini memberikan keuntungan tersendiri karena mampu memberikan masukan berharga mengenai cara menghadapi beberapa pemain kunci Barcelona saat ini seperti Gerrard Pique, Sergio Busquet, Andres Iniesta dan Lionel Messi yang pernah main bersama mereka.

“Barcelona adalah tim yang mencoba untuk melancarkan tekanan jauh ke area lawan dan selalu berusaha menguasai bola” ujar Fabregas di laman resmi Chelsea (19/2/2018). Nah lho,belum apa-apa Fabregas sudah memberikan bocoran.

Dengan tiga modal yang kami sebutkan diatas, Chelsea punya peluang untuk mengakhiri laga sebagai pemenang leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018. Hasil terburuk yang bisa diraih Gary Cahill dkk adalah seri. Anda boleh punya pendapat berbeda tetapi sebelumnya anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa tiga modal yang dimiliki Chelsea diatas bisa diatasi Barcelona.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.