Dua Kejadian Unik Pada Perempatfinal Piala Presiden 2018

Ada sebuah pemandangan unik pada gelaran perempatfinal Piala Presiden 2018 yang dilaksanakan di Stadion Manahan Solo pada 3 dan 4 Februari 2018. Dua hari laga babak 8 besar memunculkan skor yang identik pada tiap harinya. Janjian? Ya pasti enggak lah

Perhatikan laga perempatfinal hari pertama antara PSMS melawan Persebaya dan Bali United melawan Madura United. Dua laga itu sama-sama diakhiri dengan prosesi adu penalti setelah kedua tim bermain imbang selama 2 x 45 menit.
Arema FC saat disingkirkan Sriwijaya FC - Photo by okezone.com
Alur kejadiannya pun hampir mirip yaitu diwarnai aksi comeback yang memaksakan laga berlanjut ke adu penalti. Seperti dicatat Soccerway, pada laga pertama di hari Sabtu (3/2/2018), Persebaya melakukan aksi comeback dari ketertinggalan 1-3. Tim Bajul Ijo lantas menyamakan kedudukan jadi 3-3 dan memaksa laga harus diakhiri dengan adu penalti.

Pada laga kedua dihari yang sama, momen serupa terjadi saat Bali United menghadapi Madura United. Stefano Lilipaly dkk dua kali tertinggal dan dua kali pula menyamakan kedudukan untuk mengantarkan laga masuk ke babak adu penalti. Bedanya, jika comeback Persebaya berakhir tragis dengan kekalahan di babak adu penalti maka Bali United justru menutup manis comeback mereka dengan kemenangan di babak adu tos-tosan itu.

Dua kejadian yang identik pada laga hari pertama kemudian terjadi lagi dalam versi yang berbeda di hari kedua. Pada laga Minggu (4/2/2018), Persija dan Sriwijaya FC seperti janjian tidak mau menjalani horor adu penalti. Uniknya, kedua tim sama-sama memenangi laga dengan skor 3-1. Dalam kemenangan tersebut, terjadi pula proses yang identik dimana Persija dan Sriwijaya FC sempat mengalami posisi skor 2-1 sebelum dikunci menjadi 3-1.

Ini tentu menjadi keunikan tersendiri dan memberi warna pada gelaran perempatfinal Piala Presiden yang meloloskan 4 tim terbaik ke semifinal yaitu PSMS, Persija, Bali United dan Sriwijaya FC. Menarik untuk dinantikan tontonan seperti apa lagi yang akan tersaji pada partai semifinal.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.