Bukan Messi, Inilah 3 Striker La Liga Yang Paling Berkontribusi Mencetak Gol Bagi Timnya

Sebelum anda salah paham dan jadi baperan, kami jelaskan makna berkontribusi mencetak gol pada judul BUKAN pada banyak-banyakan jumlah gol yang dicetak. Jika kita berbicara mengenai hal itu maka sebutkan nama Messi dan selesai urusan.

Kontribusi yang dimaksud disini terkait dengan berapa sumbangan gol seorang penyerang dari total seluruh gol yang sudah dihasilkan timnya. Ini akan menunjukkan seberapa krusial peran seorang penyerang dengan gol yang dibuat bagi tim yang dibelanya. Mari kita simak data 3 besar yang dirangkum dari Who Scored :

Gerard Moreno (Kontribusi 47%)

Keberadaan Espanyol di posisi 15 klasemen sementara La Liga Spanyol sampai pekan ke 22 dengan hanya berhasil mencetak 19 gol sejauh ini menjadikan kontribusi 9 gol Moreno sangat besar artinya bagi klub Catalan itu.
Moreno merayakan gol untuk Espanyol - Photo by sportingindia.com
Jumlah gol Moreno memang kalah jauh dari penyerang lain namun gol-gol Moreno berarti 47% sumbangan gol bagi Espanyol. Atas dasar itu, suka tidak suka, penyerang asal Spanyol ini merupakan penyerang dengan kontribusi gol terbesar bagi tim yang dibelanya.

Christian Stuani (Kontribusi 39%)

Stuani telah mencetak 12 dari total 31 gol Girona di Liga Spanyol sampai pekan ke 22. Jumlah itu berarti 39% persen gol Girona datang dari penyerang asal Uruguay ini.
Stuani sudah mencetak 12 gol - Photo by dailymail.co.uk
Berkatnya pula Girona kini bertengger di posisi 8 klasemen sementara, hanya berjarak 8 poin dengan Real Madrid di posisi 4. Bukan tidak mungkin performa Stuani bagi Girona dapat berbuah tiket bagi klub itu berlaga di kompetisi Eropa musim depan.

Iago Aspas (Kontribusi 38%)

Penyerang Celta Vigo ini sudah membuat 15 dari 39 gol klub yang kini berada di posisi 9 klasemen sementara. Itu artinya Aspas menyumbangkan 38% gol Celta Vigo di Liga Spanyol sampai pekan ke 22.
Iago Aspas saat merayakan gol - Photo by dailymail.co.uk
Jumlah 15 golnya hanya berjarak 5 gol dari Lionel Messi dan mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Antoine Griezmann, dua pemain yang kerap berebut status top skor La Liga dengan Messi.

Total 20 gol yang dibuat Messi memang menjadikannya sebagai penyerang tertajam La Liga sampai pekan ke 22 namun soal kontribusi dari total gol yang dibuat tim, Messi harus mengalah pada catatan statistik yang ada.

Keberadaan Luis Suarez yang sudah mencetak 16 gol menyebabkan secara individu kontribusi gol Messi dari total gol tim harus berbagi dengan Suarez. Tidak menjadi masalah bagi Barcelona karena itu artinya mereka memiliki banyak pemain sebagai sumber gol di lini depan. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.