Bikin 4 Gol Dalam 2 Laga, Ronaldo Tajam Lagi?

Selalu ada hal positif dalam setiap kondisi negatif. Kata-kata bijaksana ini sebaiknya dicerna dengan baik oleh Real Madrid beserta fansnya. Klub juara La Liga dan Liga Champions musim lalu itu memang tengah berada pada periode keterpurukan usai tertinggal sangat jauh dari Barcelona di puncak klasemen dan tersingkir dari Copa Del Rey di kandang sendiri dari klub sekelas Leganes.
Ronaldo merayakan gol ke gawang Valencia - Photo by enca.com
Meski demikian, hal positif yang bisa diambil hikmahnya dari keterpurukan Real Madrid  saat ini adalah mereka jadi lebih paham kemana fokus mereka saat ini yang tidak lain adalah ke Liga Champions. Secara matematis, Barcelona memang masih mungkin dikejar tetapi untuk bisa mewujudkan hal tersebut Real Madrid harus berharap Barcelona tiba-tiba tidak paham cara bermain sepakbola yang benar.
Artinya Madrid hanya perlu konsentrasi saja dengan urusan mereka sendiri, menjalani laga demi laga di Liga Spanyol dan Liga Champions dengan sebaik-baiknya lalu perhatikan apa yang terjadi. Terdengar seperti Mario Teguh yah bahasanya hehehehe
Untung bagi Madrid, ditengah kebutuhan mereka untuk segera bangkit menjadi seperti tim yang memenangkan 5 trofi juara sepanjang  2017, bintang utama mereka Cristiano Ronaldo terlihat mulai menemukan ketajamannya lagi. Bukan rahasia jika kapten timnas Portugal itu punya peran penting akan kinerja Madrid. Kerap kali jika dirinya mentok maka sebagian besar kualitas Madrid ikut anjlok.
Sinyal kembalinya ketajaman Ronaldo terlihat usai pria yang akan berusia 33 tahun pada 5 Februari nanti ini mencetak 4 gol dalam 2 laga terakhir Madrid di Liga Spanyol. Soccerway mencatat pencetak gol terbanyak sepanjang masa El Real itu rutin bikin dua gol dalam laga melawan Deportivo La Coruna dan Valencia di La Liga Spanyol.
Ronaldo sudah bikin 4 gol dalam 2 laga terakhir di La Liga - Photo by dailymail.co.uk
Ah, apa yang bisa dibanggakan dari 2 gol penalti ke gawang Valencia? Nah, yang berkomentar seperti ini kemungkinan besar adalah fans rival Madrid, Barcelona. Bro, jangan sepelekan gol dari titik putih. Tidak perlu jauh-jauh, Lionel Messi saja dicatat Who Scored gagal penalti sampai 3 kali dari 6 kesempatan yang diperolehnya musim ini.
Balik lagi ke Ronaldo. Dua gol dalam sepasang laga terakhir pada 21 dan 27 Januari 2018 adalah sebuah kemajuan besar bagi Ronaldo musim ini. Pasalnya kali terakhir dirinya bikin gol di La Liga Spanyol musim ini adalah pada 9 Desember 2017 kala Madrid menang telak 5-0 atas Sevilla. Artinya Ronaldo menunggu sampai 1 bulan lamanya untuk bisa kembali subur di Liga Spanyol.
Kini dengan Ronaldo tampak kembali tajam, Real Madrid tentu berharap bisa mendapatkam imbas positifnya. Bagaimana pun pemain ini masih menjadi bagian penting tim meski sudah cukup berumur untuk seorang pemain utama di lini serang. Dengan 4 gol dalam 2 laga beruntun di La Liga pantaslah Madridista berucap "Welcome Back Ronaldo yang rajin bikin gol"

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.