Bali United Lolos Ke Semifinal, Mental Bertanding Hebat Namun Pertahanan Masih Bermasalah

Apa yang dapat anda katakan untuk sebuah tim yang merasakan dua kali tertinggal dalam sebuah laga lalu dua kali pula menyamakan kedudukan dan menutup laga dengan menang adu penalti? Mental bertanding yang hebat.

Yap, itulah yang dipertontonkan Bali United saat melewati hadangan Madura United di babak perempatfinal Piala Presiden 2018 yang digelar Sabtu (3/1/2018) di Stadion Manahan Solo. Stefano Lilipaly dkk tertinggal dua kali namun dua kali pula bangkit menyamakan kedudukan untuk kemudian menamatkan perjalanan Madura United di babak adu penalti.
Bali United saat berhadapan dengan Madura United - Photo by football5star.com
Lemahnya lini pertahanan Bali United masih belum ditangani dengan baik. Soccerway sebelumnya sudah mencatat bagaimana Serdadu Tridatu kebobolan 2 laga dalam tiap laga fase grup Piala Presiden 2018. Kondisi tersebut masih jadi masalah usai gawang Bali United dibobol 2 kali oleh Madura United.

Gol pertama tim asal Madura itu terjadi pada menit ke 7 lewat aksi Greg Nwokolo. Lilipaly lantas menyamakan kedudukan lewat eksekusi dari titik putih di menit ke 23 usai Ilija Spasojevic dijatuhkan Fabiano Beltrame.

Seperti tidak mau jadi pesakitan, Beltrame menebus kesalahannya dengan mencetak gol kedua Madura United. Kali ini gantian Bali United yang mendapatkan hukuman penalti usai Greg Nwokolo dilanggar di kotak terlarang. Beltrame mengeksekusi hadiah penalti itu dengan baik.

Bali United kemudian memperlihatkan bahwa pertahanan mereka boleh jadi lemah tetapi lini serang akan selalu siap menutup kelemahan tersebut dengan gelontoran gol. Pada menit ke 68 tim kebanggaan masyarakat Bali itu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat sepakan keras Ahmad Agung.

Dua kali tertinggal lalu dua kali pula menyamakan jadi pertunjukan mental bertanding Bali United. Hal itu lantas menemukan klimaksnya dalam sesi adu penalti. Pada babak yang lebih banyak mengadu mental ketimbang skill teknis ini, semua eksekutor Bali United sukses menjalankan tugas sedangkan penendang kedua Madura United yaitu Marcel Sacramento gagal menjalankan amanah.

Bali United pun menang adu penalti 5-4 dan melangkah ke semifinal. Keberhasilan yang patut disyukuri karena Lilipaly dkk menunjukkan mental bertanding hebat meski di sisi lain mereka masih punya PR yang belum terselesaikan yaitu lini pertahanan yang rapuh.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.