AS Roma, Tim Terbaik Untuk Menguji Keistiqomahan AC Milan

Milanisti, fans pendukung AC Milan boleh saja tengah bereuforia berkat catatan 11 laga tanpa kalah tim kesayangan mereka di seluruh ajang sejak 27 Desember 2017. Rinciannya, Leonardo Bonucci dkk meraih delapan kemenangan dan tiga hasil seri. Secara spesifik, AC Milan pada ajang Serie A Italia menorehkan tujuh laga tanpa kekalahan dan mengangkat posisi Rossoneri mendekati zona Eropa di klasemen sementara.
AS Roma saat melawan Milan pada Oktober 2017 - Photo by SempreMilan
Meski demikian, catatan mengagumkan Milan tersebut sebenarnya masih patut untuk dipertanyakan bila melihat deretan lawan-lawan Milan dalam 11 laga tanpa kalah tersebut. Tercatat hanya Inter Milan, Lazio dan kuda hitan Sampdoria yang menjadi lawan berat Milan dalam periode 11 laga terakhir itu. Sisanya Milan melawan tim yang diatas kertas memang seharusnya bisa mereka kalahkan seperti Crotone, Cagliari, SPAL sampai Ludogorets.

Jika dicermati lebih jauh, Inter yang dikalahkan Milan adalah Inter yang sedang berada pada grafik penurunan performa. Dua kali laga melawan Lazio dimenangkan dengan kontroversi gol “hands ball” Cutrone dan satu hasil imbang. Rasanya hanya kemenangan melawan kuda hitam Sampdoria yang bisa dijadikan contoh stabilitas Milan ditangan Gattuso.

Jika ada jadwal terdekat untuk menguji keistiqomahan AC Milan dalam menjaga tim terus melaju tanpa kekalahan maka itu adalah saat tim asuhan Gennaro Gattuso melawat ke kandang AS Roma dalam laga pekan ke 26 Serie A Italia, Senin (26/2/2018) dini hari WIB.. Inilah laga yang paling berpotensi menamatkan rentetan 11 laga tanpa kalah Milan.

Tim asuhan Eusebio Di Francesco punya segudang modal untuk menundukkan AC Milan. Dari sisi internal, AS Roma sedang menjalani tiga kemenangan beruntun di Liga Italia. Adapun kekalahan dari Shakhtar Donetsk pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions hanyalah riak kecil yang justru makin menjadikan AS Roma fokus pada laga melawan Milan. Hmmm, kabar buruk bagi tim asuhan Gattuso?
Roma sulit ditundukkan Milan - Photo by laroma24
Bisa jadi. Soccerway memperlihatkan mengapa AS Roma pantas bikin Milanisti deg-degan akhir pekan ini. Dalam 4 laga terakhir melawan Serigala Ibukota, skuad Milan selalu keluar lapangan sebagai pihak yang kalah. Ingat-ingat saja bagaimana Roma mempermalukan Milan dihadapan Milanisti yang memadati San Siro pada pertemuan pertama (1/10/2017) di Liga Italia musim ini yang berakhir 2-0 untuk kemenangan AS Roma.

Di kandang sendiri saja Milan takluk, bagaimana jika laga dihelat di markas AS Roma? Milanisti dijamin bakal semakin tegang karena Rossoneri dicatat Soccerway hanya meraih sekali kemenangan dalam 12 laga tandang Serie A Italia ke kandang AS Roma. Rinciannya Milan berhasil menahan seri 6 kali, menang sekali dan kalah sampai 5 kali.

Dengan segala catatan statistik tersebut, AS Roma memang pantas dipandang sebagai lawan terbaik untuk menguji apakah AC Milan masih tetap istiqomah tanpa kekalahan ketika wasit meniup peluit akhir laga di Stadion Olimpico. Milanisti kini diminta untuk banyak-banyak berdoa jelang laga.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.