Alarm Bahaya Di Lini Pertahanan Bali United Jelang Bertemu Madura United

Jangan terlalu fokus pada laga klasik PSMS melawan Persebaya karena pertandingan perempatfinal Piala Presiden pada Sabtu (3/2/2018) juga melangsungkan pertandingan lain yang tidak kalah seru. Adalah Bali United dipertemukan dengan Madura United. Inilah pertemuan tim papan atas di Liga 1 Indonesia musim lalu.
Bali United melawan Madura United di perempatfinal Piala Presiden - Photo by bola.tempo.co
Bali United adalah penghuni posisi runner up kompetisi sepakbola tertinggi di Indonesia itu. Irfan Bachdim dkk bahkan sering dianggap sebagai juara Indonesia yang sebenarnya menyusul beberapa momen kontroversial yang mengiringi keberhasilan Bhayangkara FC menjadi juara Liga 1 Indonesia. Fakta bahwa sang juara itu tertahan di fase grup dan Bali United lolos ke perempat final Piala Presiden seperti mendukung label juara tanpa mahkota bagi Bali United di Liga 1 kemarin.

Bagaimana dengan Madura United? Tim asal Madura ini sempat terlibat dalam perebutan gelar juara sampai jelang akhir musim Liga 1 kemarin. Meski kemudian hanya berhasil mencapai posisi 5 klasemen akhir, selisih poin tim asuhan Gomes de Oliviera yang hanya sebesar 8 poin dengan sang juara memperlihatkan kapasitas mereka berada di papan atas klasemen.

Siapa yang akan menang? Well, jika pertanyaan ini diajukan ke Bali United maka sebaiknya pertanyaan itu diganti dengan “berapa gol yang akan bersarang di gawang Bali United?”. Tim kebanggaan warga Bali itu memperlihatkan kelemahan disisi pertahanan sepanjang gelaran Piala Presiden 2018.

Soccerway mencatat tim yang ditangani Hans Peter Schaller karena pelatih utama mereka Widodo C Putro berkonsentrasi di kompetisi Asia itu memiliki pertahanan yang buruk. Bali United kebobolan 6 gol dalam 3 laga fase grup Piala Presiden 2018. Parahnya lagi, mereka kebobolan 2 gol di tiap laga. Bagaimana Persija mampu mencetak 2 gol di kandang Bali United meski Stefano Lilipaly dkk sudah unggul 3-0 memperlihatkan bahwa memang ada masalah di pertahanan Serdadu Tridatu.
Bali United kebobolan 2 gol saat melawan Persija - Photo by detik.com
Kondisi ini bisa menjadi titik lemah Bali United karena Madura United memiliki lini serang yang bagus sepanjang gelaran fase grup Piala Presiden. Rifad Marasabessy dkk melesakkan 8 gol dalam 3 laga di fase grup. Jika Bali United tidak segera membenahi pertahanan mereka maka titik lemah ini akan menjadi sisi yang mudah diekspos lini serang Madura United. 

“Kami akan maksimal agar dapat menang tanpa penalti” ujar pelatih Madura United, Gomes de Oliveira seperti dilansir dari Detik (2/2/2018) dalam jumpa pers. Ini artinya Rifad Marasabessy dkk akan diinstruksikan untuk menggempur pertahanan Bali United demi menghindari laga berakhir buntu dan harus diakhiri dengan adu penalti. Alarm bahaya sudah berbunyi di lini pertahanan. Kenken Bali United, sudah siap?

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.