Tiga Kali Digagalkan Arsenal Meraih Trofi, Conte Mentok Lawan Wenger?

Arsenal memenangkan laga sengit semifinal leg kedua Piala Liga Inggris dengan menundukkan Chelsea 2-1.Hasil 2-1 juga menjadi aggregat keseluruhan karena pada leg pertama di Stamford Bridge kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Arsene Wenger sulit dikalahkan Conte - Photo by dailymail.co.uk
Sesuai dugaan, laga berlangsung sengit. Soccerway mencatat penguasaan bola kedua tim relatif seimbang dengan Arsenal menguasai 48% dan Chelsea 52%. Tim asuhan Wenger dan Conte juga sama-sama agresif dengan berhasil melesakkan 8 tendangan. Namun pada akhirnya Arsenal lebih efektif karena dari 8 tendangan tersebut 3 diantaranya mengarah ke gawang sedangkan Chelsea hanya sukses mengarahkan 1 tendangan ke gawang Arsenal yang dikawal David Ospina.

Satu tendangan itulah yang membuka keunggulan Chelsea lewat Eden Hazard. Gol yang sejatinya sempat membuat jantung fans Arsenal berdegup kencang. “Kami terlalu segan pada Chelsea di babak pertama” ujar Wenger dilansir dari Sky Sports (25/1/2018) menilai kinerja The Gunners di babak pertama.

Arsenal terbilang beruntung karena 5 menit usai gol Hazard mereka berhasil membuat kedudukan imbang meski lewat gol bunuh diri Rudiger. Pada titik ini Dewi Fortuna tampaknya mulai memberi sinyal akan seperti laga ketat tersebut berakhir. Benar saja, di babak kedua Arsenal membaik dan puncaknya ketika Granit Xhaka mencetak gol kemenangan pada menit ke 60. Skor menjadi 2-1 dan terus bertahan hingga laga usai.

Kemenangan Arsenal atas Chelsea sejatinya menegaskan satu fakta bahwa Antonio Conte mesti berhati-hati tiap kali bertemu Arsene Wenger dalam sebuah laga krusial sejenis turnamen. Sejak datang ke Ingggris, Arsene Wenger dengan Arsenalnya praktis sudah 3 kali mengandaskan perjalanan Chelsea asuhan Conte di ajang piala.

Who Scored mencatat Wenger sudah menundukkan Chelseanya Conte di final FA Cup 2017, Community Shield 2017 dan yang terkini mengandaskan The Blues di fase semifinal Piala Liga Inggris. Serunya lagi, tiga momen keberhasilan Arsenal menaklukkan Chelsea ini menyimpan kisah yang bakal bikin baper fans Chelsea.

Wenger sudah tiga kali menggagalkan Chelsea meraih trofi ditangan Conte - Photo by dailymail.co.uk
Kala Arsenal menjuarai FA Cup 2017 dengan mengalahkan Chelsea di final, mereka sebenarnya tidak diunggulkan. Koscielny dkk menghadapi juara baru Liga Inggris yang sedang ganas-ganasnya memainkan formasi 3-4-3. Bermain dengan posisi underdog, Arsenal justru menang dan menggagalkan upaya Conte meraih double winner di musim debutnya.

Pada kesempatan berikutnya di ajang Community Shield 2017. Arsenal kembali menang meski harus melalu proses adu penalti. Satu hal yang menyedihkan bagi fans Chelsea adalah melihat pemandangan striker baru mereka Alvaro Morata gagal mengeksekusi penalti sementara striker baru Arsenal, Lacazette bermain bagus.

Momen terakhir saat Arsenal menyingkirkan Chelsea di semifinal Piala Liga Inggris diraih ketika Arsenal baru saja ditinggal bintang mereka Alexis Sanchez ke MU. Pada kondisi dimana Arsenal diperkirakan limbung, Chelsea justru tidak mampu memanfaatkannya dan malah tersingkir di kandang Arsenal.

Tiga catatan ini semakin menegaskan bahwa Arsene Wenger adalah spesialis penghambat Conte di Inggris. Mungkin jika diibaratkan Conte adalah Superman maka Wenger adalah batu Krypton yang menjadi kelemahan mantan manajer Juventus itu. Selamat Arsenal dan mohon bersabar untuk fans Chelsea.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.