Prediksi Arsenal vs Chelsea, Sengit Tapi Wenger Akan Memenangkannya

Siapapun lawan Man City di final Piala Liga Inggris nanti dipastikan berstatus sebagai tim kuat yang berpotensi menyulitkan Pep Guardiola meraih trofi perdananya di Inggris. Arsenal dan Chelsea akan melakoni laga leg kedua Piala Liga Inggris untuk berebut satu tiket final di Wembley. Siapa yang akan melaju ke partai puncak?

Mesut Ozil vs N'Golo Kante - Photo by peru.com
Ini termasuk laga yang sulit diprediksi pemenangnya. Kedua tim punya keunggulan yang jadi kekuatan masing-masing namun disisi lain punya kelemahan yang berpotensi jadi faktor kegagalan melalui fase semifinal. Satu yang pasti kedua tim butuh untuk melaju ke final dan mendekatkan diri dengan trofi juara mengingat kinerja mereka di Liga Inggris bisa dikatakan sudah mustahil untuk berharap gelar juara.

Arsenal dan Chelsea dicatat Who Scored sudah melakoni 4 laga terakhir dengan hasil imbang. Catatan ini saja sudah memperlihatkan sengitnya laga jika kedua tim London tersebut bersua. Laga imbang 0-0 di kandang Chelsea pada leg pertama menjadi hasil imbang terakhir kedua tim. Hasil yang mungkin berulang pada leg kedua di kandang Arsenal.

Apa alasannya? Sederhana saja. Kedua tim memasuki laga ini dengan atmosfer yang positif berkat kemenangan meyakinkan atas lawan-lawannya di laga Liga Inggris kemarin. Chelsea menang telak 4-0 atas Brighton and Holve Albion sementara Arsenal menghempaskan Crystal Palace 4-1. Dua kemenangan itu mengirim pesan kesiapan dari kedua tim jelang laga krusial di semifinal Piala Liga Inggris.

Who Scored memperlihatkan sebuah catatan bahwa kemenangan telak Chelsea atas Brighton and Holve Albion membuat tim asuhan Antonio Conte belum terkalahkan dalam 12 laga beruntun. Namun yang paling menggembirakan Conte adalah kemenangan tersebut mengakhiri hasil imbang yang dicatatkan Chelsea dalam 5 laga beruntun.

Disisi lain Arsene Wenger juga tengah sumringah dengan kemenangan telak 4-1 atas Cyrstal Palace. Kemenangan itu dicatat Who Scored mengakhiri 5 laga tanpa kemenangan Arsenal sebelumnya. Pada bagian lain, kemenangan itu dianggap mengirimkan sinyal bahwa Mesut Ozil dkk baik-baik saja tanpa Alexis Sanchez mengingat kemenangan tersebut diperoleh tanpa keberadaan bintang timnas Cile itu dalam skuad.


Duel Arsenal melawan Chelsea selalu berjalan ketat - Photo by peru.com
Dengan kondisi seperti ini maka laga leg kedua Arsenal melawan Chelsea kembali berpotensi melahirkan laga sengit yang bisa saja berujung pada hasil imbang. Jika sudah begini maka mental dan fisik menjadi pertaruhan kedua tim bila laga harus berlanjut ke perpanjangan waktu bahkan adu penalti.

Arsene Wenger sendiri sudah memprediksi laga yang ketat “Ini pertandingan penting dan kami ingin lolos ke final. Kedua tim sudah saling mengenal satu sama lain. Leg pertama buntu dan leg kedua akan lebih terbuka karena tim harus membuka diri untuk memenangi laga” ujar pria Prancis itu dilansir dari laman resmi Arsenal.

Sekali lagi, sulit memprediksi siapa yang akan lolos dari fase semifinal ini. Namun jika menimbang pertemuan krusial terakhir Wenger dan Conte di final FA Cup dan Community Shield yang dua-duanya dimenangkan Wenger serta laga akan berlangsung di kandang The Gunners, bolehlah untuk sedikit mengunggulkan Arsenal akan melaju ke final melewati Chelsea. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.