Perempat Final Piala Presiden 2018 : Wakil Kalimantan, Bali Dan Ibukota Diantara Duo Sumatera Dan Trio Jawa

Hasil imbang 0-0 antara Arema FC melawan Bhayangkara FC pada Selasa (29/1/2018) di Stadion Kanjuruhan Malang menutup rangkaian laga fase grup Piala Presiden 2018. Hasil imbang 0-0 meloloskan Arema FC sebagai juara Grup E bergabung dengan 7 tim lain yang memastikan tempat di fase perempat final.
Delapan tim akan berlaga di perempat final dengan rincian lima juara grup dan tiga runner up terbaik. Lima juara grup adalah Sriwijaya FC (Grup A), Mitra Kukar (B), Persebaya Surabaya (C), Bali United (D) dan Arema FC (E). Adapun kontestan yang hadir di perempat final berkat status tiga runner up terbaik adalah PSMS Medan (A), Madura United (C) dan Persija Jakarta (D).
Piala Presiden sudah memasuki fase perempat final - Photo by bola.kompas.com
Komposisi perempatfinalis ini membuat fase gugur tersebut berisikan duet Kalimantan Sriwijaya FC dan PSMS Medan serta wilayah Jawa mengirimkan trio tim terbaik mereka dalam diri Persebaya Surabaya, Arema FC dan Madura United. Lima tim ini akan berada dalam undian dengan masing-masing perwakilan dari Bali (Bali United), Kalimantan (Mitra Kukar) dan Ibukota Jakarta (Persija). Ngomong-ngomong Persija dari Jakarta yang notabene berada di pulau Jawa ini masuk perwakilan Jawa atau ga yah hitungannya hehehehe

Dilansir dari Detik (31/1/2018), laga perempatfinal akan digelar di Stadion Manahan Solo pada 3-4 Februari 2018. Empat tim yang lolos dari fase ini akan berlaga di semifinal pada 10 – 13 Februari dengan system home and away. Pemenang babak semifinal akan mentas pada partai puncak yang direncanakan digelar di Jakarta pada 17 Februari 2018 sementara perebutan tempat ketiga akan mempertemukan tim yang kalah di fase semifinal.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.