Menguji Tren Positif MU Di Kandang Spurs

Tidak ada momen yang paling tepat untuk MU bertandang melawan Tottenham Hotspurs selain momen saat ini. Soccerway memperlihatkan MU dihantui rekor buruk dimana mereka tidak pernah sekalipun menang dalam 5 kunjungan terakhir melawan The Lily Whites di markasnya. Hasil 3 seri dan 2 kalah adalah lima hasil terakhir yang diperoleh MU di markas Spurs. Parahnya lagi, 2 kekalahan diperoleh dalam dua lawatan terakhir.

Dengan catatan tandang seburuk itu di markas Spurs, MU butuh sebuah momentum yang sempurna untuk datang kesana dan momentum itu sedang berada dalam genggaman tim asuhan Jose Mourinho.

Sejak pergantian tahun dari 2017 ke 2018, MU meraih hasil sempurna 100 persen dalam 5 pertandingan. Hebatnya lagi, gawang MU belum kebobolan sama sekali dalam 5 pertandingan tersebut. Bisa dikatakan Paul Pogba dkk secara mental sedang berada dalam kondisi sangat percaya diri.
MU punya catatan buruk di kandang Spurs - Photo by talksport.com

Kepercayaan diri inilah yang diperlukan untuk MU menghadapi sejarah buruk mereka tiap kali bertandang ke markas Spurs. Terlebih lagi, Spurs memiliki Harry Kane yang menjadi pencetak gol terbanyak sementara Liga Inggris dengan 21 gol.

Harry Kane dipastikan akan semakin tertantang untuk mencetak gol ke gawang David De Gea seturut status MU yang baru kebobolan 16 gol dan tercatat sebagai salahsatu tim dengan pertahanan terbaik di Liga Inggris sejauh ini. Pertemuan barisan penyerangan Spurs melawan tembok pertahanan MU bakal jadi sebuah tontonan yang seru. Siapa yang bakal menang?

Merujuk pada catatan statistik yang terbentang di kedua kubu, kecenderungan laga berakhir seri sangat besar peluangnya untuk terjadi. Seperti dijelaskan diawal, MU membawa modal hasil sempurna selalu menang tanpa kebobolan dalam 5 laga terakhir. Catatan ini langsung dibalas Spurs dengan riwayat tak terkalahkan dalam 5 kesempatan terakhir menjamu MU dihadapan fans mereka.

Masih kurang? Tambahkan lagi fakta bahwa MU memenangi 5 dari 6 laga tandang terakhir mereka di Premier League. Faktor ini langsung dihadapkan pada catatan Spurs belum terkalahkan dalam 11 laga kandang terakhir di Liga Inggris. Kedua tim tampak berimbang bukan? Salut jika ada yang keluar sebagai pemenang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.