Kalahkan Valencia 4-1, Trio BBC Is Back!

Ada satu pemandangan menarik pada laga Valencia menjamu Real Madrid yang dimenangkan tim tamu dengan skor telak 4-1. El Real menurunkan trio maut mereka yang dijuluki trio BBC sebagai starter secara bersamaan dalam laga tersebut. Who Scored menggarisbawahi, kali terakhir Gareth Bale, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo bermain bersama sejak menit awal adalah pada April tahun 2017 alias sudah 9 bulan lamanya.

Ronaldo mencetak 2 gol ke gawang Valencia - Photo by mirror.co.uk
Trio BBC sering dipandang sebagai simbol kedigdayaan Real Madrid jaman now. Ketiga pemain tersebut jadi bagian dari skuad Real Madrid yang sudah menyumbangkan 2 trofi Liga Champions, 1 La Liga, 2 Piala Super Eropa dan 2 Piala Dunia Antar Klub. Pada masa awal terbentuknya di musim 2013/2014 setelah kedatangan Gareth Bale dari Tottenham Hotspurs, trio BBC langsung menggebrak dengan ketiganya mencetak total 97 gol bagi Madrid di seluruh kompetisi musim itu.

Seiring dengan cedera yang kerap menimpa Gareth Bale, jam beraksi ketiganya secara bersamaan diatas lapangan hijau mulai berkurang. Gareth Bale bahkan tidak dapat bermain penuh pada laga final Liga Champions di kota Wales tahun lalu. Meski demikian, secara terpisah masing-masing personel trio BBC tetap memberikan kontribusi bagi tim.

Trio BBC adalah gambaran kedahsyatan Madrid dan jadi simbol perlawanan untuk trio MSN yang berisikan Messi Suarez Neymar di kubu Barcelona. Pantas kiranya jika aksi ketiganya dinanti-nantikan terutama pada masa Madrid tengah terpuruk usai tersingkir dari Copa Del Rey dan tertinggal jauh dari Barcelona di kompetisi La Liga Spanyol musim ini. Dan ketiganya telah melakoni aksi “comeback” pada laga melawan Valencia.

Trio BBC andalan Real Madrid - Photo by dailymail.co.uk
Bermain dalam formasi 4-3-3 yang diterapkan Zidane kala membungkam Tim Kelelawar 4-1, trio BBC bermain bersama sejak awal laga sampai menit 68 setelah Gareth Bale ditarik keluar untuk digantikan Lucas Vasquez. Benzema kemudian menyusul keluar pada menit 77 untuk memberi jalan bagi Marco Asensio.

Bagaimana aksi trio BBC selama 68 menit bermain bersama? Who Scored mencatat ketiganya total melesakkan 10 tendangan dengan 5 mengarah ke gawang. Catatan ini menegaskan kontribusi luar biasa ketiganya karena Madrid pada laga tersebut melesakkan 11 tendangan dan 4 mengarah ke gawang. Artinya hampir semua agresivitas Madrid di lini serang datang dari trio BBC.

Meski hanya Ronaldo yang mencetak gol dari ketiganya (itu pun dari titik penalti), kinerja trio BBC pada aksi comeback mereka bermain bersama sejak menit pertama patut diacungi jempol. Madridista pantas berharap ketiganya masih akan terus meraup menit bermain bersama sejak awal laga karena terbukti ketiga pemain ini masih memiliki taji di lini serang Madrid. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.