Bersama West Brom Di Zona Degradasi, Sturridge Meniti Jalan Ke Piala Dunia 2018

Kinerja bagus trio Roberto Firmino, Mohammed Salah dan Sadio Mane di lini depan Liverpool akhirnya memakan korban juga. Adalah Daniel Sturridge harus merelakan diri untuk tersingkir dari skuad Liverpool. Bukan hanya menyingkir ke bangku cadangan, Sturridge sampai harus keluar dari Anfield karena Liverpool memutuskan untuk meminjamkannya ke West Bromwich Albion.

Daniel Sturridge dipinjamkan ke West Brom - Photo by dailystar.co.uk
Kepergian Sturridge ke klub yang sedang berada di zona degradasi tersebut sejatinya menjadi keputusan yang terbaik bagi Sturridge terutama jika menyangkut kepentingannya untuk dapat masuk ke skuad timnas Inggris yang akan berlaga di Piala Dunia Rusia tahun ini.

Who Scored  memperlihatkan menit bermain Sturridge di Liga Inggris sangat minim. Penyerang berumur 28 tahun itu baru mendapatkan 431 menit bermain dan kalah jauh dari pemain-pemain di lini depan seperti Mohammed Salah (1775 menit), Roberto Firmino (1697 menit) dan Sadio Mane (1176 menit).

Sinyal ketiadaan tempat bagi Sturridge dalam skuad asuhan Jurgen Klopp musim ini semakin terbaca jelas ketika membandingkan menit bermain Sturridge dengan Alex Oxlaide Chamberlain yang baru datang dari Arsenal. Dengan durasi di Anfield yang baru seumur jagung, Oxlaide Chamberlain sudah meraup 981 menit bermain di Liga Inggris alias lebih dari setengah menit bermain Sturridge.

Wajar jika kemudian kontribusi Sturridge jadi sangat minim bagi Liverpool. Sturridge baru mencetak 2 gol di Liga Inggris dan sekali lagi kalah dari 3 gol Oxlaide Chamberlain yang berstatus anak baru di Anfield.
Kedatangan Sturridge sangat diperlukan West Brom - Photo by dailymail.co.uk
Kedatangan Sturridge ke West Brom akan saling menguntungkan. Klub tersebut memang sangat membutuhkan sosok yang tajam di lini depan gara-gara baru mencetak 19 gol dalam 24 laga Liga Inggris. Soccerway  mencatat total gol yang sudah disumbangkan tiga penyerang mereka (Jay Rodriguez, Salomon Rondon, Dan Robson Kanu) bahkan belum mencapai dua digit alias ketiganya total baru melesakkan 9 gol.

“(Mendatangkan Sturridge) adalah kesuksesan besar buat kami. Terimakasih kepada Daniel Sturridge karena setuju membantu kami di Liga dan FA Cup. Dia punya talenta hebat dan akan menguatkan kami di dua kompetisi tersebut” ujar manajer West Brom Alan Pardew di laman resmi West Brom (30/1/2018).

Pada sisi lain, Sturridge akan mendapatkan menit bermain yang dibutuhkan untuk beraksi. Inilah yang diperlukan pemain-pemain yang sedang berburu tiket masuk ke skuad timnas untuk Piala Dunia 2018. Dengan turnamen yang akan dihelat di Rusia itu tinggal beberapa bulan saja maka keputusan Sturridge menerima peminjaman dari Liverpool ke West Brom jadi cara terbaik untuk dirinya meniti jalan ke Piala Dunia Rusia tahun ini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.