Bali United vs Persija 3-2, Serunya Laga Dua Wakil Indonesia Di AFC Cup

Laga Bali United melawan Persija pada Senin (29/1/2018) di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali bukan sekedar laga perebutan status juara Grup D Piala Presiden 2018. Laga tersebut juga menjadi adu strategi dua tim yang akan mewakili Indonesia pada ajang AFC Cup musim ini.
Bali United bertarung sengit melawan Persija - Photo by bola.tempo.co
Kedua tim lantas membuktikan kepantasan mereka membawa nama Indonesia di level Asia lewat sebuah pertunjukan laga yang ketat, seru dan menggairahkan untuk disaksikan. Skor akhir 3-2 menunjukkan betapa sengitnya laga tersebut.

Bali United awalnya seperti akan menang mudah usai menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0. Tim asuhan Widodo C Putro mencetak dua gol melalui Ilija Spasojevic dan penalti Brands. Pemandangan Bali United bakal menang mudah makin terlihat usai Stefano Lilipaly menambah beban Persija dengan mencetak gol ketiga di menit ke 53. Artinya hanya tersisa 37 menit bagi Macan Kemayoran untuk mengubah keadaan.

Bak terinspirasi kebangkitan Liverpool saat mengejar ketertinggalan 0-3 dari AC Milan di final Liga Champions tahun 2005, Bambang Pamungkas dkk perlahan tapi pasti memperlihatkan mengapa mereka juga menjadi wakil Indonesia di AFC Cup seperti Bali United.

Hanya butuh 3 menit setelah gol ketiga Bali United bagi Persija untuk terbangun dari “tidur sepanjang 53 menit laga”. Ivan Carlos, pemain yang baru kembali dari acara pernikahan di Brazil membuka rekening gol Persija lewat titik putih pada menit ke 56. Kedudukan 3-1, Persija mulai memberi perlawanan sementara Bali United masih aman dengan skor tersebut.
Persija bangkit di babak kedua - Photo by tribunnews.com
Jaimerson Xavier lantas membuat jantung fans Bali United berdegup kencang setelah mencetak gol kedua Persija pada menit ke 66 yang berarti tim Macan Kemayoran hanya butuh 13 menit dari gol Stefano Lilipaly untuk membuat 2 gol, wow! Kedudukan menjadi 3-2, masih untuk keunggulan Bali United namun dengan tambahan rasa was-was.

Sisa 24 menit laga kemudian menjadi seru dan menegangkan usai kebangkitan Persija. Kebangkitan yang mungkin disesalkan mengapa baru terjadi setelah menit ke 53 karena sampai pertandingan berakhir skor tidak berubah. Bali United menang 3-2 dalam sebuah laga yang awalnya berjalan mudah namun berkembang menjadi sengit.

”Pada babak pertama kami kurang melakukan penjagaan sehingga Bali United bisa mengontrol permainan. Di babak kedua kami bermain lebih baik” ujar pelatih Persija Stefano Cuggura Teco seusai laga seperti dilansir dari Detik (30/1/2018). “Kami melawan tim yang kuat. Ini adalah bagian dari persiapan menghadapi AFC Cup” lanjut Teco.

Bertarung di Piala Presiden melawan salahsatu tim yang akan berlaga di AFC Cup seperti Bali United memang menjadi cara yang bagus untuk mempersiapkan tim Macan Kemayoran mengarungi kompetisi kelas dua Asia di bawah Liga Champions Asia itu. Serunya laga melawan Bali United memberikan gambaran seberapa keras ajang itu untuk dijalani nanti. Selamat berjuang untuk Persija dan juga Bali United membawa nama Indonesia di AFC Cup.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.